Pages

Apr 11, 2014

9 Alasan Kenapa Nyamuk Merupakan Serangga Paling Berbahaya

INFO TOP - Nyamuk merupakan golongan serangga yang paling berbahaya, karena nyamuk menjadi salah satu vektor penyakit yang mematikan seperti demam berdarah dan malaria.

Selain berbahaya, nyamuk juga sangat sulit untuk dibasmi, karena jumlah nyamuk sangat banyak dan nyamuk juga sangat mudah untuk berkembang biak. Oleh karena itu, nyamuk sangat sulit untuk di musnahkan. Nah…tidaklah aneh jika nyamuk dijuluki sebagai serangga yang paling berbahaya dan menjadi salah satu penyebab kematian terbanyak umat manusia. Selain alasan diatas, masih ada beberapa alasan lain yang menyebabkan nyamuk menjadi serangga paling berbahaya, berikut ulasannya.

1. Nyamuk Sulit dimusnahkan

Sepert yang sudah dikatakan di atasa, nyamuk sangat sulit untuk dibasmi, karena nyamuk dapat dengan mudah untuk berkembang biak. Nyamuk hanya memerlukan wadah dan sedikit air saja untuk berkembang biak. Nyamuk juga sangat kebal dengan obat pembasmi nyamuk seperti yang dijual di pasaran. Selain itu, nyamuk juga bisa dengan cepat berpindah tempat, sehingga mereka sulit untuk di basmi.

2. Nyamuk Menyebarkan malaria

Malaria merupakan salah satu penyakit yang mematikan yang ditularkan oleh gigitan nyamuk. Malaria ini dapat di derita oleh siapa pun yang telah terkena gigitan nyamuk. Oleh karena itu, nyamuk dianggap berbahaya karena menularkan penyakit mematikan.

3. Nyamuk Menyebarkan penyakit mematikan bagi anak-anak

Selain malaria nyamuk juga menularkan penyakit Japanese enephalitis yang sangat mematikan, khususnya untuk anak-anak. Dalam setahun sekitar 10.000 anak balita yang meninggal akibat penyakit ini. Penyakit berbahaya ini tidak ada obatnya sehingga sangat sulit untuk di sembuhkan.

4. Nyamuk Menyebabkan cacat permanen

Banyak sekali penyakit yang disebarka oleh nyamuk, seperti Lymphatic filariasis. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang sangat kecil yang disebarkan oleh nyamuk. Jika bakteri ini masuk ke dalam tubuh, maka ia akan menjadi lymphatif selama 8 tahun. Dan kemudian akan merusak semua organ dalam manusia, sehingga dapat menyebabkan cacat permanen.

5. Nyamuk Mampu Memilih targetnya

Nyamuk sangat pandai memilih targetnya, salah satu target yang paling disukai oleh nyamuk adalah tubuh manusia yang berbau bakteri. Karena nyamuk sangat suka dengan bau bakteri.

6. Nyamuk Menularkan West Nile Virus

Penyakit berbahaya yag satu ini memang dibawa oleh burung, tapi nyamuk juga bisa membawa penyakit ini, yaitu nyamuk yang telah menggigit burung. Penyakit ini bisa sangat mematikan jika sudah sangat parah.

7.Nyamuk menyebarkan  Demam Chikungunya

Demam chikungunya merupakan penyakit yang merujuk pada nyeri persendian parah. Penyakit ini dapat dengan mudah di tularkan oleh nyamuk, karena tubuh manusia sangat sedikit sekali memiliki kekebalan terhadap penyakit ini. Oleh karena itu manusia dengan mudah tertular penyakit yang satu ini.

8. Menyebarkan demam kuning

Demam kuning juga merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Penyakit yang satu ini bisa diderita oleh 200.000 orang setiap tahunnya, dan dapat membunuh 30.00 orang setiap tahunnya. Demam kuning ini sangat berbahaya dan mudah di tularkan oleh nyamuk.

9. Nyamuk menyebabkan demam berdarah

Sebanyak 40 persen diseluruh wilayah di dunia memiliki resiko tinggi terkena penyakit demam berdarah. Penyakit ini dapat di derita oleh 50-100 orang setiap tahunnya. Demam berbadah ini dapat menyebabkan banyak anak-anak meninggal dunia.

ARTIKEL TERKAIT:

No comments:

Post a Comment