Pages

Aug 4, 2012

10 Negara Dengan Penduduk Terpadat

 

Berikut ini adalah negara-negara di dunia dengan penduduk paling padat. Suatu negara menjadi padat penduduk bisa disebabkan oleh jumlah penduduk yang banyak, luas negara yang sempit atau kombinasi keduanya.

1. Monaco

Monako adalah Negara yang paling padat penduduknya dan merupakan negara merdeka terkecil ke dua di dunia,dengan jumlah penduduk hanya 32.410 dan luas negara 1,96 kilometer persegi (485 hektar).


2. Singapura

Singapura merupakan negara kepulauan yang  terletak di ujung selatan Semenanjung Melayu. Singapura populer untuk tujuan pariwisata dan bisnis, Singapura juga merupakan salah satu negara terkaya di dunia karena sangat mengembangkan ekonomi. Kepadatan penduduk Singapura lebih dari 6.300 orang per kilometer persegi.


3. Vatican City

Merupakan negara di dalam kota Roma Italia dengan luas sekitar 108,7 hektar, dihuni oleh 821 warga.  Kota Vatikan adalah negara merdeka terkecil di dunia dan merupakan  pusat agama Katolik.


4. Maladewa

Maladewa merupakan negara kepulauan terletak di Samudra Hindia. Menurut sensus tahun 2006, ada 298.842 penduduk yang tinggal di kawasan seluas  hanya 298 kilometer persegi.


5. Bahrain

Bahrain merupakan negara pulau di Teluk Persia dan terkecil di bangsa Arab. Bahrain memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat di wilayah Arab, sehingga menjadi kelebihan penduduk akibat imigrasi dan pekerja tamu dari seluruh dunia. Ada sekitar 987 orang per kilometer persegi di pulau kecil ini.


6. Bangladesh

Bangladesh adalah negara kecil yang terletak di Asia Selatan, dengan luas wilayah daratan hanya 144.000 kilometer persegi membuat Bangladesh merupakan salah satu negara yang paling padat penduduk didunia.

7. Nauru

Nauru adalah sebuah negara kepulauan di Pasifik Selatan Micronesian hanya seluas  21 kilometer persegi, membuatnya menjadi negara kepulauan terkecil di dunia,juga negara republik independen terkecil. Ada sekitar 13.048 penduduk yang tinggal di pulau kecil ini.


8. Taiwan

Taiwan adalah sebuah pulau di Asia Timur di lepas pantai daratan Cina.  Taiwan merupakan salah satu negara terkaya  dan paling padat penduduknya di Asia.


9. Barbados

Terletak di timur Laut Karibia, Barbados  merupakan negara kepulauan di barat Samudra Atlantik. Merupakan negara tujuan wisata utama untuk rombongan wisatawan dari seluruh dunia. Barbados mempunyai total luas sekitar 430 kilometer persegi dihuni sekitar  279.000 penduduk.


10. Malta



Malta adalah negara kecil dan padat penduduk yang  terdiri dari tujuh pulau di Laut Mediterania.  Populasi penduduk Malta,tahun 2005 diperkirakan 404.039  dan dengan kepadatan penduduk dari 1.282 per kilometer.

ARTIKEL TERKAIT:

No comments:

Post a Comment